Asyiknya Mudik Pakai ISUZU MU-X

Jika Anda mudik bersama keluarga pakai kendaraan pribadi, maka mobil jenis SUV bisa menjadi pilihan tepat untuk pulang ke kampung halaman. Pasalnya banyak kelebihan yang dimiliki tipe kendaraan ini, seperti halnya Isuzu MU-X dalam mengakomodasi perjalanan Anda. Sebagai mobil SUV dengan kapasitas penumpang 7 orang, ia juga memiliki volume kabin yang lapang (panjang total 4825 mm, lebar 1860 mm, tinggi 1840 mm). Jadi Anda bisa membawa keluarga dan barang bawaan dengan nyaman. 

Selain itu, Isuzu MU-X memiliki fitur yang cocok digunakan selama perjalanan mudik. Sebut saja fitur auto cruise control, traction control yang kesemuanya menjadikan mobil ini sangat stabil ketika melahap medan aspal yang panjang maupun jalanan bukan aspal (off road). 

Auto cruise control bermanfaat saat mobil melibas jalan tol saat kondisi tidak ramai. Karena pemerintah memberikan waktu libur yang panjang, baiknya atur waktu mudik dan buat kesepakatan dengan keluarga. Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau padatnya jalanan. Selain Google Maps dan Waze, Anda juga bisa memantau CCTV hampir seluruh jalan tol lewat aplikasi Jasa Marga.

Masih soal fitur, Isuzu MU-X juga mengantongi fitur traction control. Fitu ini sangat bermanfaat menghindari mobil selip saat mobil menikung tajam ataupun menikung pada jalan yang licin. Selain itu, mobil ini menggunakan velg alloy dengan ukuran ban yang cukup besar membuat mobil ini tampak gagah. Tak hanya soal fisik semata, hal ini membuat MU-X memiliki ground clearance 230 mm. Jadi Anda tak akan ragu melibas segala medan saat mudik.

Nah, pada bagian atas ditelah dijejali roof rail. Artinya Anda bisa menempatkan barang di atas atap kabin mobil dengan membeli kapsul/ roof box yang bisa ditempatkan atau dikaitkan ke roof rail tersebut. Dan sangat tidak dianjurkan Anda membawa barang di atas mobil dengan tutup terpal plastik saja, lantaran hal ini tidaklah aman untuk mudik.

Yang menjadi nilai tambah saat mudik adalah jantung mekanis milik Isuzu MU-X. Mengapa? Ia sudah menggunakan mesin diesel common rail yang berkapasitas 2.499 cc, 4 silinder 16 katup plus teknologi DOHC. Selain kendaraan ini terkenal dengan efisiensi bahan bakarnya, ia mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 Hp pada putaran mesin 3.600 rpm, serta memiliki dorongan torsi maksimum 319 Nm pada putaran mesin 1.800 sampai 2800 rpm.

Selain mesin diesel yang tangguh, Isuzu MU-X telah memakai sistem transmisi triptonic. Selain perpindahan gear yang halus dan nyaman, Anda juga bisa memiliki pilihan untuk memindahkan gigi dengan tuas transmisi jika diperlukan. Selamat mudik sobat Isuzu. Jaga stamina dan mengemudilah dengan penuh tanggung jawab.