30 Aug 2020
Astra Isuzu Sasar Sektor Kesehatan, Isuzu MU-X Dijadikan Ambulans
Share

Selama masa pandemi, daya beli masyarakat di segmen otomotif masih mengalami penurunan. Astra Isuzu selalu berusaha untuk menyasar segmen-segmen pelanggan yang masih berpeluang tumbuh khususnya di masa pandemi. Peluang tersebut salah satunya adalah di bidang kesehatan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Astra Isuzu Manado, dimana penjualan Isuzu mu-X di daerah sana digunakan sebagai ambulans. Mengingat daerah Manado memiliki kondisi geografis yang cukup ekstrem. Samuel Pilo Bunga, Regional Manager Astra Isuzu Area Sulawesi, menyebutkan “Upaya kami adalah melakukan penetrasi pasar ke sektor yang tidak terlalu terdampak Covid19, salah satunya adalah di bidang kesehatan. Seperti produk SUV Isuzu mu-X 4x4 yang dijadikan Ambulans.”

 

Pasar juga menanggapi hal positif terkait dengan ketersediaan ambulans 4x4 ini. Hal tersebut disampaikan oleh dr Kerry Monanging, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud yang saat ini menggunakan unit tersebut guna layanan kesehatan pada masyarakat Talaud. Beliau menyebutkan, “Kondisi jalan yang ekstrem di sini, membuat kami membutuhkan ambulans yang unggul di segala medan, dengan dobel gardan dan irit bahan bakar. Dan ketika Isuzu mu-X 4x4 dapat diubah menjadi ambulans, kami langsung memilihnya.”

 

Kemarin (23 Sept 2020) Astra Isuzu Manado telah menyerahkan secara bertahap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud sejumlah 11 unit ambulans Isuzu mu-X, dan terbanyak untuk lima unit diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud. Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud tersebut menggunakan Isuzu Panther sebagai ambulans selama 20 tahun.

 

Elieser Adung, Branch Manager Astra Isuzu Manado, juga menambahkan, “Penawaran ini kami sampaikan karena berdasarkan product fit, ketangguhan Isuzu mu-X yang sesuai untuk digunakan pada kondisi medan di Talaud yang cukup ekstrem, khususnya saat memberikan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok.”

 

 



 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer