22 Aug 2022
Digitalisasi Isuzu, Minta Penawaran hingga Pantau Pengemudi Langsung di Gadget
Share

Bayangkan bagaimana kita bisa sebegitu mudahnya untuk tahu sudah sampai mana muatan yang diantar oleh pengemudi saat mereka sudah dalam perjalanan. Bayangkan juga bahwa secara bersamaan kita perlu memantau kebiasaan mengemudi mereka.

Di lain hal, adakalanya kita sudah waktunya membutuhkan Isuzu baru tetapi bingung mulai dari mana. Misalnya, tipe apa yang cocok dengan usaha kita? Bagaimana kita bisa membanding-bandingkannya agar menemukan pilihan yang pas?

Bisakah semua informasi semacam ini tersedia langsung di gadget kita? Jelas, waktu menjadi lebih efisien karenanya, dan ini pula yang diperkenalkan Isuzu melalui Isuzu Digital Experience.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan Isuzu Digital Experience, yakni My Isuzu ID, Isuzu Link, dan Isuzu Contact Center, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD.

Bicara mengenai My Isuzu ID, ini merupakan aplikasi mobile yang terintegrasi langsung dengan sistem dealer Isuzu. Sistem akan mengintegrasikan data konsumen, data kepemilikan unit, dan data transaksi konsumen. Fiturnya antara lain perbandingan spesifikasi antar-unit dan permintaan presentasi produk.

"Perbandingan unit, untuk memudahkan konsumen dalam membandingkan spesifikasi antar unit Isuzu. Untuk permintaan quotation dan presentasi produk, konsumen dapat melakukan permintaan penawaran dan presentasi produk kepada dealer atau outlet Isuzu Indonesia sesuai dengan preferensi konsumen," papar Muhammad Syarief selaku Corporate Strategy & Digitalization Dept. Head PT IAMI.

Download buku manual dan buku servis; segala informasi produk, promosi dan jaringan Isuzu Indonesia; hingga mengintegrasikan data kepemilikan unit Isuzu yang terdaftar di sistem dealer juga menjadi bagian dari fitur di aplikasi ini.

Kedepannya My Isuzu ID akan dikembangkan, tidak hanya berisi informasi produk dan layanan Isuzu, tetapi juga untuk kegiatan transaksi antara konsumen dengan Isuzu Indonesia," tambah Muhammad Syarief.

Untuk memonitor operasional kendaraan, maka demikianlah peran perangkat telematik Isuzu Link yang nantinya dipasang di truk. Untuk memantau, Isuzu sudah menyiapkan dashboard bagi konsumen. Fitur-fitur dashboard termasuk Location Tracking, Driving Behavior, Reminder Alert, Data Integration & Operational Report.

Saat ini baru kita kembangkan dalam basis web. Selanjutnya nanti fitur-fitur tersebut juga akan kami kembangkan dalam My Isuzu ID mobile apps,” kata Theo Martinez, Aftersales Strategy & CRM Dept. Head PT IAMI.

Di luar itu, Isuzu juga memiliki Isuzu Contact Center yang disediakan konsumen untuk memperoleh informasi produk dan layanan Isuzu, permintaan penawaran unit dan parts, permintaan kebutuhan servis, dan juga menerima keluhan pelanggan terkait produk dan layanan Isuzu Indonesia.

Konsumen dapat menghubungi call center 0807 1700 700, e-mail contact@isuzu-astra.com atau channel baru kami, yaitu WhatsApp Business Isuzu Indonesia, melalui nomor 0895 0170 1700,” ujar Theo Martinez.



 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer