15 May 2023

Isuzu Ajak Para Kepala Sekolah SMK Mengenal Industri Otomotif Lebih Dekat

Share

Jakarta, Jumat 12 Mei 2023PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dan Distributor kendaraan Isuzu di Indonesia berupaya mengintegrasikan aspek sosial dalam setiap keputusan bisnisnya, termasuk di bidang pendidikan.

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tajuk Isuzu Education Partner, PT IAMI bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu dan Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata (BBPPMPV Bispar) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) mengadakan program “Upskilling dan Reskilling Manajerial Bagi Kepala SMK Berstandar Industri”.

Fuad Hasyim Asari, Learning Center and Transformation Department Head PT IAMI mengatakan, bahwa, Isuzu sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif memiliki tanggung jawab untuk keberlanjutan baik dari sisi lingkungan maupun sosial. Pada kesempatan ini, dunia pendidikan menjadi salah satu pihak yang menjadi perhatian PT IAMI. Sehingga ke depannya, Isuzu turut ambil bagian dalam usaha memajukan pendidikan di Indonesia.

“Dalam kesempatan ini kami mengundang kepala sekolah SMK binaan Isuzu untuk memahami industri, khususnya di Isuzu. Tentunya dengan kegiatan ini diharapkan para kepala sekolah bisa lebih memahami situasi industri dan bisa saling bersinergi,” tutur  Fuad di Isuzu Training Center, Pondok Ungu, Bekasi, Jumat (12/5/2023).

Nelfuad dari BBPPMPV Bispar menambahkan, dengan kegiatan yang dilakukan Isuzu seperti ini dapat memberi banyak manfaat, khususnya bagi para kepala sekolah SMK binaan Isuzu karena dapat menerapkan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan industri di sekolahnya.

“Teman-teman kepala sekolah bisa melihat tempat dan proses produksi kendaraan Isuzu di Karawang dan di Pondok Ungu diajarkan bagaimana proses pemasaran dan strategi lainnya, sehingga diharapkan  nantinya bisa diadaptasi di masing-masing sekolahnya,” ujar Nelfuad.

Sementara itu, Sam Ani Kepala Sekolah SMKS Yanindo Jakarta mengatakan, selama mengikuti program Upskilling dan Reskilling Manajerial Isuzu ini bisa lebih mengetahui bagaimana proses perakitan kendaraan Isuzu yang sebenarnya dan banyak belajar mengenai manajerial industri otomotif.

“Betapa hebatnya perusahaan ini, karena selama saya mengikuti kegiatan ini bisa melihat dan jadi lebih tahu banyak mengenai industri otomotif. Harapannya, dengan bekal dan ilmu ini bisa kami terapkan di sekolah nanti,” kata Sam Ani.

Sebagai informasi, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah melakukan program ini sejak tahun 2017, adapun beberapa kegiatannya seperti Pembekalan Wawasan Dunia Kerja, Praktek Kerja Industri, Penyelarasan Kurikulum Berbasis Kompetensi, serta Pengembangan Sarana dan Prasarana Praktikum. Tentunya program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan SMK di lingkungan bisnis Isuzu sehingga siap memasuki dunia kerja.


 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2023 | Website Policy and Disclaimer