18 Jan 2021
Isuzu Traga, Pick Up Idola Produsen Beras Mentari
Share

Tak perlu pikirkan kendaraannya, tetapi cukup pikirkan bisnis. Ujaran ini disampaikan pihak CV Jodo, produsen beras yang terkenal lewat merek dagang Mentari.

 

Bisa memangkas beban pikiran tentu memudahkan bagi produsen beras di kawasan Jawa Timur ini. Soalnya, mereka harus menjalankan produksi terus dengan capaian rata-rata 2.700 ton hingga 3.600 ton per bulan.

 

Maka manakala mereka membutuhkan kendaraan angkut pikap, nama Isuzu Traga pun disebut.

 

"Kesan pertama lebih ke performa. Mesinnya lebih bertenaga, tetapi tetap irit bahan bakar," aku pihak CV Jodo.

 

Isuzu memang coba memenuhi kebutuhan usaha termasuk lewat dua poin tersebut.  Menggunakan mesin tipe 4JA1-L yang serupa Panther sehingga sudah teruji performanya, mesin tersebut berdaya 80 PS di RPM yang cukup rendah, yakni 3.500 RPM.

 

Irit bahan bakar tentu menyenangkan bagi jalannya bisnis. Dengan rute luar kota, CV Jodo bisa lebih berhemat dengan menggunakan Traga.

 

"Penghematan yang didapat Isuzu Traga, dengan bahan bakar satu minggu hanya butuh Rp 200.000 untuk luar kota," aku mereka.

 

 

Besar kemampuan muatnya juga menjadi faktor yang terpenuhi bagi CV Jodo. Isuzu Traga sendiri didesain punya bak cukup besar. Pasalnya, ia berada di tengah-tengah antara lebih besar dari pikap pada umumnya, tetapi bukan juga sebuah truk sehingga lincah di dalam kota.

 

Dengan panjang keseluruhan  4.520 mm dan lebar 1.705 mm, Traga pada kali pertama kemunculannya ditampilkan mampu mengangkut hingga 60 galon air.                     

 

"Untuk pengangkutan jarak jauh antarkota, truk ini mampu membawa volume besar," tambah mereka.

 

Pengangkutan tersebut didukung desain yang simpel tetapi kokoh. Ibarat semi truk, misalanya saja Traga memakai anting per belakang besar. Ia juga dipakaikan semacam tiga lapisan sasis, dengan posisi aki yang terjaga dari keluar masuk udara sehingga tidak mudah panas.

 

Namun, kabinnya dibuat nyaman. Warna kabin membuatnya seakan seperti mobil pribadi

dengan door trim yang menciptakan rasa nyaman dan jok juga tinggi dengan dukungan lumbar support plus pedal gas dan kopling empuk.

 

"Desain interior dan eksterior lebih elegan. Kabin lebih modern sehingga pengemudi dan penumpang merasa nyaman," ujar mereka menggambarkan kabin tersebut.

 

Maka tidak heran. Dengan dukungan suku cadang mumpuni dan harga yang tidak merepotkan kantong, CV Jodo bilang kalau pengusaha tak perlu pikirkan kendaraannya, tetapi cukup pikirkan bisnis saja.



 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer