22 Mar 2022
Kesiapan TIKI JNE Soal Kebijakan Euro4 dan Pengalaman Menggunakan Mesin Common Rail Isuzu
Share

Jakarta – Terhitung 7 April 2022 pemerintah mulai menerapkan kebijakan standar emisi Euro4 untuk mesin diesel di Indonesia. Tentunya untuk mendukung aturan tersebut bukan cuma dari pemerintah, tetapi juga butuh dukungan penuh dari pemangku kepentingan terkait, salah satunya, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman (kurir) seperti TIKI JNE. Head of HSE & Asset Facility Management Division PT TIKI JNE, Donny Syachrulla mengatakan, “Jelas perusahaan begitu mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan Euro4.”

Kebijakan itu, kata Donny akan sangat membantu usaha perusahaan dalam bidang pengiriman barang kepada konsumen. Belum lagi, efek positifnya memberikan lingkungan yang bersih.

“Tentunya ini langkah yang baik untuk industri otomotif, efeknya juga akan dirasakan untuk perusahaan seperti kami ini, dan pada intinya kami sangat mendukung kebijakan Euro4 ini,” tutur Donny.

Donny bercerita mengenai pengalaman menggunakan Isuzu Giga yang sudah menggunakan mesin common rail. Menurut dia, sejak pertama menggunakan unit Isuzu, proses pengiriman barang ke konsumen menjadi lebih cepat karena tidak ada kendala di jalan.

Belum lagi, layanan after sales Isuzu juga sangat memuaskan, jadi ketika hendak mengalami masalah langsung ditangani dengan baik.

“Alhasil proses pengiriman kami tidak mengalami masalah, ini yang penting karena kalau pelayanannya kurang bagus, maka kerja kita juga menjadi terhambat, dan konsumen juga akan terpengaruh. Tapi, selama ini tidak, kami puas menggunakan mesin common rail Isuzu,” tuturnya.



 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer