29 Aug 2022
Keuntungan Pilih Isuzu Traga Blind Van
Share

Blind van adalah sebuah jenis kendaraan niaga yang dibangun dari kendaraan berukuran kecil. Ukurannya setara dengan kendaraan penumpang atau juga kelas pick-up. Keberadaannya semakin umum di Indonesia, baik di tengah tren bisnis logistik ataupun kebutuhan lainnya. Dengan bentuknya ini, sebuah blind van memberikan berbagai keuntungan, yang setidaknya terbagi dalam tiga hal.


 

1. Ukuran Ringkas, Masuk Perumahan

Ukuran yang ringkas ini memungkinkan ia melaju di jalan-jalan yang juga biasa dilalui kendaraan penumpang, termasuk juga di jalan kompleks perumahan dan juga perkantoran yang tidak jarang berukuran sempit. Namun, tidak berarti ukuran sebuah blind van tidak bisa dimaksimalkan. Contohnya pada Isuzu Traga. Sebagai sebuah kendaraan yang berbasis pick up dan pada akhir 2021 lalu memiliki versi blind van, Isuzu Traga memiliki ruang kargo dengan panjang 2,8 meter dan lebar 1,52 meter—dihitung dari sisi dalam. Untuk versi blind van, Isuzu Traga memiliki daya muat yang secara total 5,2 meter kubik. Cocok untuk muatan membeludak dalam menghadapi sibuknya perdagangan e-commerce yang serba adu waktu cepat belakangan ini. Besar, tetapi kemampuan manuver di jalan sempitnya bahkan melampaui mobil seukuran LCGC. Jika sebuah LCGC punya radius putar 4,6 meter, Isuzu Traga hanya 4,5 meter.


 

2. Iklan Berjalan

Sejak 1920-an, cikal bakal kendaraan niaga yang kemudian menjadi blind van sudah digunakan sebagai iklan berjalan. Area kargo yang menyatu dengan ruang menyetir membuatnya tampak seperti sebuah mikrobus kecil yang mulus sehingga terlihat unik. Secara bersamaan, ia menyediakan "kanvas" lebar untuk dicat dengan gambar yang merepresentasikan warna dan logo perusahaan. Terlebih lagi untuk Isuzu Traga Blind Van. Ukurannya yang besar memungkinkan tampilan warna dan logo perusahaan juga besar.


 

3. Urusan Karoseri

Blind van yang dibangun dari basis pick-up didukung penggarapan secara karoseri. Isuzu Traga sendiri dibangun dengan karoseri yang sudah berdasarkan standar Isuzu sehingga dijanjikan bergaransi. “Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerja sama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, dirancang dengan kargo belakang berkualitas standar Isuzu dan bergaransi sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama,” kata Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager, PT Isuzu Astra Motor Indonesia.


 


 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer