29 Jun 2022
Peduli Terhadap Isu Lingkungan, Isuzu Astra Bantu Daur Ulang Sampah
Share

Jakarta, 10 Juni 2022 – Sampah menjadi permasalah bagi masyarakat, terutama di Indonesia. Setiap hari semakin banyak volumenya, dan jika tidak ditangani dengan baik maka akan menjadi penyakit.

Oleh sebab itu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencoba berperan aktif untuk mengolah atau daur ulang sampah. Dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini menggandeng Bank Sampah La Tanza.

Kerjasama ini terkait pengelolaan limbah padat perusahaan dengan memberikan 1 rit botol sampah minuman seberat 150 kg, pemberian hoodie bag, dan pemberian sepatu boot untuk relawan La Tanza.

Kepala Departemen GA-SESR PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Mohammad Arya Wicaksono menjelaskan, bahwa Isuzu memilih Bank Sampah La Tanza karena sudah memiliki legalitas, serta mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

"Pemberian 1 rit sampah botol plastik minuman di dapat dari karyawan. Pengumpulan sampah botol plastik dari bulan Februari 2022 sampai Mei 2022," kata Arya.

Menurut Direktur Bank Sampah La Tanza Jois, permasalahan sampah memiliki 3 elemen kunci yang dapat terselesaikan, yakni, Pemerintah, masyarakat, dan Swasta.

Permasalahan sampah hanya bisa dikurangi dengan cara mendaur ulang kembali apa yang sudah dikonsumsi.

"Kami mencoba bagaimana dapat merubah sampah yang tadinya menjijikkan sekarang menjanjikan, agar bisa memperkuat perekonomian masyarakat salah satunya dari sampah yang dihasilkan," tutur Jois.

Kerjasama dengan Isuzu ini merupakan langkah yang baik sehingga perusahaan-perusahaan lain bisa berkontribusi untuk mengolah sampah menjadi sesuatu yang berguna lagi.



 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer