30 Nov 2022
Strategi Isuzu Hadapi Isu Resesi Tahun 2023
Share

Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan Distributor kendaraan Isuzu di Indonesia, telah mencatatkan pencapaian yang cukup baik di tahun 2022. Sejalan dengan kebijakan pemerintah, Isuzu di tahun ini juga dengan mantap menjalankan implementasi Euro 4. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun memproduksi dan melakukan perawatan mesin common rail, Isuzu telah berhasil membukukan penjualan sebanyak 23.947 unit hingga September 2022, atau naik 30% jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal tersebut juga didukung dengan layanan purna jual yang juga terus mengalami peningkatan hingga 23% dari sisi penjualan spare part.

“Kita patut bersyukur dengan pencapaian yang baik di tahun ini, namun dalam menghadapi 2023 kita perlu senantiasa memiliki cautious optimism,” tutur Muhammad Syarief, Corporate Strategy & Digitalization Dept Head PT IAMI. Memasuki tahun 2023, akan banyak tantangan baik dari isu geopolitik, kesehatan serta ekonomi global yang tentunya akan berpengaruh ke Indonesia.

Namun dengan isu tersebut, IAMI tetap optimis mampu menghadapi tantangan tersebut karena sudah merencanakan strategi yang matang sejak 2022. Cautious optimism terus dijalankan dengan tetap optimis dan disaat yang bersamaan juga tetap waspada dan mampu mengantisipasi adanya kemungkinan terjadi hal buruk terjadi. Pencapaian yang baik di 2022 perlu dipertahankan dan ditingkatkan di 2023 sehingga kita tidak boleh lengah dan terlena.

“Di tahun 2023, IAMI tidak hanya akan tetap mempertahankan pasar yang stabil, namun juga akan melakukan memanfaatkan momentum yang ada untuk melakukan ekspansi,” Syarief menjelaskan.

Dengan meningkatnya harga komoditas batu bara, kelapa sawit, dan nikel, IAMI turut menangkap peluang yang ada dan telah masuk ke segmen pertambangan. Namun di saat yang bersamaan, IAMI akan tetap mempertahankan pasar yang stabil, seperti logistic.

Di lain sisi, IAMI juga senantiasa akan memperkuat hubungan dengan pelanggannya dengan tidak hanya berfokus dari sisi penjualan, tapi juga dari sisi purna jual. Dengan pendekatan after sales yang proaktif, harapannya dapat membantu pelanggan dalam pemeliharaan unit kendaraannya. Isuzu terus berupaya untuk bisa menjadi partner sejati yang selalu hadir dalam setiap langkah customer menuju kesuksesan di sepanjang perjalanan bisnisnya.

Value-based selling akan selalu diupayakan dengan memberikan solusi menyeluruh dan total kepada pelanggan.


 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2023 | Website Policy and Disclaimer