12 Dec 2021
Truk Adalah Barang Modal, Kalau Bisa Kerja 24 Jam
Share

Dibangun untuk bekerja. Seperti itulah peran truk sejak awal kemunculannya. Dengan berjalannya usaha, maka truk yang terus bekerja akan membuat banyak orang kemudian bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Kami sendiri di Isuzu membayangkannya secara spesifik. Kami tidak mau menampik, truk yang bekerja akan menghadapi tantangannya sendiri. Bukan cuma membuatnya berfungsi, tetapi juga bagaimana agar menjadikannya seefisien mungkin, dan juga teratasi ketika terkendala. "Karena ini barang modal, maka jam operasionalnya juga harus diupayakan semaksimal mungkin 24 jam sehari," ujar Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation Yohanes Pratama.

 

Berfungsi, juga efisien, dan minimal dari keterkendalaan. Semua ini tentu kami sadari akan masuk dalam perhitungan para pemiliknya. Dengan berfungsinya truk, maka income datang.

 

Dengan efisiensi, maka penghematan biaya operasional menjadi pilihan yang nyata agar neraca secara keseluruhan di akhir membawa selisih yang menguntungkan bagi pemilik seiring hidupnya usaha. Efisiensi di kami adalah budaya yang dipertahankan, baik dari kendaraan niaga roda empat kami yang terbesar di kelasnya, yakni Isuzu Traga. Begitu pula untuk kelas sedang Elf, hingga yang terbesar untuk kebutuhan berat atau jauh, Isuzu Giga. Kami mencari celah agar bagaimana truk ini tetap terlihat keekonomiannya, realistis, memberikan kemudahan akan regulasi dari peraturan semacam Euro 4 hingga urusan di balik perizinan karoseri.

 

Satu lagi adalah minimal saat menghadapi kendala. Di sini kami paham bahwa sekalipun jaringan kami luas di bawah bendera Astra, kebutuhan bersifat emergency jangan sampai luput agar tidak buang-buang waktu. Kami mengusahakannya dengan Bengkel Isuzu Berjalan yang sesuai penamaannya berarti mendatangkan bengkel, dan ini benar-benar bisa sampai turun mesin di tempat. Kebutuhan suku cadang yang diperlukan, baik untuk perawatan rutin, maupun dalam kondisi ketika Bengkel Isuzu Berjalan datang ke tempat, pun sudah kami perhitungkan.

 

Tujuannya agar bagaimana ketersediaan suku cadang truk-truk Isuzu tidak hanya di kota-kota besar tetapi juga menjangkau wilayah lain. Sebab, per region, kami hadirkan depo suku cadang. Bahkan menghadirkan mekanik bengkel resmi kami "berkantor" di tempat usaha customer, hal ini juga menjadi solusi yang kami tawarkan. Tujuannya agar meminimalkan down time tadi. Sebab, problem-problem langsung dihadapi di lokasi. Sespesifik inilah usaha kami agar truk sebagai modal usaha bisa bekerja dalam daur waktu hidup 24 jam kita, demi pemenuhan hidup bersama.



 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer