24 Mar 2021
Ketika CSR Isuzu Membidik Masa Emas Generasi Mendatang
Share

Dalam turut berperan pada kemajuan negeri ini, kami tidak hanya terus berusaha untuk menyuguhkan produk kendaraan niaga yang sesesuai mungkin dengan kebutuhan di masyarakat.

 

Hal ini tentu berkaitan dengan teknologi canggih yang menguntungkan hingga kebutuhan-kebutuhan terpenuhi dengan biaya operasional yang sedemikian efisien.

 

Seiring hal itu, kami juga menyadari bahwa kemajuan negeri ini turut ditunjang oleh generasi-generasi yang mumpuni. Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari faktor kesehatan generasi itu sendiri.

 

"Kesehatan merupakan fokus utama pemerintah di masa pandemi seperti sekarang ini. Masa kehamilan, usia dua tahun pertama, itu penting (masa emas) supaya Indonesia ke depannya bisa memiliki generasi ke depan yang lebih baik," ujar Ernando Demily, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

 

Manakala kami akrab dengan kemajuan teknologi, dan kebutuhan pemenuhan kesehatan perlu didukung hal yang sama, maka kami pun bersepakat dalam pemenuhan kebutuhan 100 timbangan digital.

 

Dalam program Corporate Social Responsibility (CSR), kami bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) TP-PKK Pusat Kementeriam Dalam Negeri (Kemendagri).

 

Kegitan CSR Isuzu ini sejalan dengan program CSR Astra International yang terdiri dari 4 pilar, yakni Pendidikan, Kesehatan, UMKM, dan Lingkungan. Di sisi lain, TP-PKK Pusat Kementeriam Dalam Negeri memiliki program memberikan alat timbang untuk posyandu di seluruh wilayah Indonesia.

 

Kali ini, sebanyak 100 unit timbangan digital diberikan kepada posyandu-posyandu di wilayah Indonesia bagian Timur.

 

Mengapa terpikir akan timbangan digital? Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan akan kepastian bobot tubuh yang sehat bagi generasi mendatang demi menghindari problem stunting.

 

"Masalah stunting dan pandemi adalah prioritas kali ini. Tantangan ini harus dari semua lini yang bergerak, termasuk PKK ini," ujar Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

 

Hadir di tempat sama, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjelaskan bahwa donasi berupa alat timbang untuk bayi dan balita ini begitu bermanfaat karena di sejumlah daerah banyak yang membutuhkannya.

 

Dalam kegiatan ini, Isuzu turut membantu dan akan langsung menyalurkannya kepada posyandu-posyandu di daerah yang membutuhkan.

 

"Kami mengucapkan terima kasih. Kami harapkan juga generasi penerus kita tumbuh dengan kuat, sehat, dan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya," ujar Tito.

 

Peran ibu-ibu PKK di sini, seperti disampaikan Mendagri, begitu penting. Sebab, mereka menjadi akselerator peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimulai dari lingkup pertama, yaitu keluarga.

 

"Ibu-ibu yang akan berperan, terutama dalam hal kesehatan di lingkungan keluarga. Ibu PKK di sini juga akan membantu menyalurkan kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan," ucap Tito.

 

Penyerahan timbangan ini sendiri tidak terlepas dari peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK yang lahir pada tanggal 4 Maret 1972, dan Peringatan HKG PKK Ke-49 Tahun 2021.

 

Seiring hal itu, Isuzu sendiri juga memiliki kegiatan CSR bertema "Isuzu Health Partner". Salah satu kegiatannya adalah membangun dan mengembangkan sarana dan prasarana posyandu.

 

Program ini digulirkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di lingkungan bisnis Isuzu, dengan menggandeng beberapa posyandu dan pemangku kepentingan lainnya.

 

 

 



 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer