01 Aug 2022
Traga, Tetap Unggul Dimensi di Era Euro 4
Share

Indonesia akhirnya memijak era Euro 4 dengan kepatuhan produksi kendaraan niaga terhadap regulasi pemerintah. Ini adalah inisiasi akan kondisi udara yang lebih baik seiring penerapan teknologi berdasarkan standar emisi.

Isuzu sendiri sudah berkutat dengan teknologi common rail sebagai mesin yang memenuhi standar emisi Euro 4 sejak 11 tahun lalu. Karena itu, bukan hanya memenuhi regulasi, kendaraan niaga Isuzu juga unggul di berbagai sektor termasuk dalam hal pengalaman di teknologi mesin Euro 4.

Demikian halnya untuk pick-up Isuzu Traga, penerapan mesin common rail membuatnya lebih ramah lingkungan, lebih efisien dan bertenaga. Satu lagi keunggulannya adalah, dia tetap unggul di kelasnya dalam hal dimensi.

"Hampir 20 persen. Kalau biasa (menyebut merek lain) muat 70 dus, ini bisa 90-100 dus," kata Yongki, Direktur CV Samudera Terang yang merupakan sebuah agen sepatu pengguna Isuzu Traga di Semarang, Jawa Tengah.

Dengan panjang 4.520 mm, bak open cargo-nya memiliki panjang 2.960 mm. Angka ini memang lebih panjang jika dibandingkan dengan pick up lain yang antara lain memiliki panjang sekitar 2.600 mm.

Secara realistis, Isuzu pun memperhitungkan bahwa daya muat bak dihitung dari sisi dalam, yakni 2.810 mm x 1.620 mm sehingga lebih presisi dan tetap unggul secara dimensi angkut.

Walau siap membawa beban ekstra berat, radius manuver 4,5 meter menjaga kelincahannya didukung pula oleh suspensi depan double wishbone dengan coil spring.

Dengan ragam aplikasi, boks Isuzu Traga bisa menjadi pilihan. Tidak ayal Traga juga tersedia dalam versi blind van.



 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer