02 Dec 2021
Truk Penyok Sasis Rusak, Masih Mungkinkah Diperbaiki?
Share

Perbaikan truk yang mengalami kerusakan bodi atau bahkan sasis mengandung kesan mudah. Sebab, truk memang lebih mengutamakan faktor fungsional sehingga susunannya terkesan sederhana. Bahkan mungkin karena anggapan tersebut, pemilik malah mengabaikan perbaikannya. Padahal, perbaikan bodi atau sasis truk tidak hanya mempertahankan nilai jualnya kembali.
 
 
Truk yang bersih dan mulus menggambarkan citra profesionalitas perusahaan. Lalu, memperbaikinya ke kondisi semula juga berfungsi menjaga keselamatan pengemudi karena segala sesuatu kembali pada fungsinya. Tak ayal, perbaikan bodi dan sasis di awal juga akan menekan biaya lanjutan jika kerusakan tersebut berlanjut karena truk terus digunakan. Bicara perbaikan, kami tidak ingin luput bahwa sejatinya truk tetap dibuat dengan sebuah rancang bangun yang khusus.  
 
 
Tidak sesimpel ketok bodi atau sasis jika terjadi tabrakan. Di sini, kami sebagai produsen memperhitungkan hal tersebut. Misalnya saja, bagian mana yang mesti dilepas agar bisa dikerjakan di bawah? Lalu bagaimana dengan part sambungan? hingga bagaimana urusan kelistrikannya? Lalu bagaimana jika harus ganti suku cadang? Untuk itu, kami di Isuzu menyediakan Bengkel Body Repair, mulai dari lecet ringan hingga kerusakan parah. Bahkan karena biasanya perlu juga, kami juga bisa langsung menyediakan spare part.  
 
 
"Bengkel Body Repair melayani perbaikan jika ada masalah pada bagian body kendaraan dan juga chassis (sasis atau rangka) atau cat kendaraan. Termasuk penggantian suku cadang yang baru," ujar Hariyadi, Regional Workshop Head Area Jawa Timur & Bali Astra Isuzu. Karena berkutat mengenai bodi, bengkel spesial ini juga melayani jasa dekoratif atau kosmetik. Misalnya mengecat ulang body, pemasangan cutting sticker, bahkan sebagai layanan B2B pengecatan kendaraan agar sesuai identitas warna perusahaan.  
 
 
"Kami juga memberikan garansi 6 bulan setelah pengerjaan. Jadi apabila setelah dikerjakan tim profesional kami kendaraan Anda kembali lecet, penyok, cat mengelupas atau lain sebagainya, maka Anda dapat datang kembali ke Bengkel Body Repair Astra Isuzu untuk mendapat layanan garansi perbaikan," ujarnya. Bengkel Body Repair Astra Isuzu tersedia di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Kami pun memiliki layanan antar jemput kendaraan yang berada dalam radius 60 kilometer dari Bengkel Body Repair Astra Isuzu terdekat.


 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer