26 Jun 2024

Isuzu D-Max, Tangguh nan Efisien Andalan Tambang

Share

Isuzu D-Max telah menunjukkan eksistensinya sebagai pick-up 4x4 tangguh area perkebunan dan pertambangan. Namun, tak hanya siap mantap dalam hal performa untuk melahap medan offroad, Isuzu D-Max juga irit bahan bakar sehingga menjadikannya The Real Working Partner secara performa dan efisiensi. Hal ini menjukkan Isuzu D-Max sebagai truk tambang yang menjadi andalan.

Dengan tagline The Real Working Partner dalam hal performa, Isuzu D-Max dibekali mesin RZ4E dengan turbo common rail khas Isuzu. Power telah disesuaikan dengan kebutuhan target market, yaitu 150 PS dan torsi 35,7 Kgm pada 1.800–2.600 rpm serta dikombinasikan dengan transmisi automatic 6 speed. Semua ini didapatkan dengan mesin yang tidak lebih dari  2.000 cc dengan tangki bahan bakar 76 liter sehingga menjadikannya The Real Working Partner pula dalam hal efisiensi.

KETANGGUHAN MEDAN OFF-ROAD

Menunjang fungsi 4x4, Isuzu D-Max telah dilengkapi sistem canggih yang memungkinkan mobil untuk mengatasi medan off-road dengan lancar, seperti 4WD electric switch atau Shift on the Fly yang memudahkan pengoperasian.

Untuk traction control, Isuzu D-Max juga dilengkapi dengan differential lock. Fitur ini memberikan kemudahan saat melewati kontur jalan off-road yang memerlukan kontrol traksi, termasuk untuk menjaga stabilitas mobil saat berada di tikungan tajam.

Isuzu D-Max juga memiliki water wading depth di 800 mm sehingga bisa melewati air dengan mudah pada kedalaman 800 mm, serta memiliki underbody protection sehingga semakin melindungi bagian bawah kendaraan di medan off-road. Untuk kenyamanan, Isuzu D-Max tidak diragukan lagi karena memiliki suspensi khas Isuzu yang mendukung di area off-road yang menjadi area truk tambang.

KESELAMATAN & KENYAMANAN

Dalam melakukan kampanye keselamatan berkendara, Isuzu D-Max juga turut mendukung hal tersebut melalui kelengkapan fitur keamanan yang disematkan. Hal ini tidak terlepas pada kesesuaian bahwa area pertambangan atau area off-road memiliki regulasi keselamatan atau safety sehingga armada yang disiapkan juga harus memiliki fitur yang mendukung. 

Sebagai contoh, Isuzu D-Max dilengkapi fitur active safety Anti-Lock Brake System (ABS), EBD (Electronic Brake-force Distribution), dan BA (Brake Assist) yang merupakan fitur sistem pengereman mobil untuk mencegah terjadinya kecelakaan. 

Selain itu, terdapat pula HSA (Hill Start Assist), HDC (Hill Decent Control) sebagai fitur keselamatan saat berada di tanjakan dan turunan. Ada pula ESC atau Electronic Stability Control untuk membantu pengemudi agar tidak kehilangan kontrol saat kondisi oversteer/understeer

Fitur keselamatan lainnya berupa emergency stop signal, sistem penerangan Follow Me Home, headlamp manual levelling, dan rear camera. Emergency stop signal sendiri berfungsi untuk memberikan tanda kepada pengendara lain di belakang. Sementara itu, Follow Me Home adalah fitur bantuan penerangan saat mesin sudah tidak beroperasi dan pintu sudah terkunci.

Untuk passive safety, Isuzu D-Max dilengkapi dengan kombinasi pretensioner seatbelt, dual air-bag, serta Crash Door Unlock System. Fitur Crash Door Unlock System bermanfaat untuk memudahkan evakuasi saat membuka pintu ketika terjadi kecelakaan.

Isuzu juga menyuguhkan desain eksterior dan interior menarik pada D-Max. Desain luar Isuzu D-Max terbaru tampil lebih berani dengan konsep bold dan sporty, yang terkomposisi dari paduan grill baru, headlamp, rear combination lamp, serta bedliner. Sementara itu, kabin dan fitur interior Isuzu D-Max didesain praktis untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan penggunaan, termasuk kontrol yang mudah dijangkau dan berbagai kompartemen penyimpanan. 

TOTAL SOLUTION

Mengingat sebagai truk tambang penggunaannya di area tambang yang jauh dari perkotaan, dukungan total solution juga diberikan. Isuzu memiliki layanan Mechanic on Site, yakni mekanik tersertifikasi ATPM dan tersebar di seluruh Indonesia untuk memberikan layanan perawatan maupun perbaikan, baik yang bersifat periodik maupun non-periodik, atau bahkan emergency handling langsung di tempat konsumen.

Isuzu juga memiliki beberapa program untuk memastikan ketersediaan suku cadang bagi pelanggan, seperti Program Bundling Pembelian Spare Part dan Spare Part On Site melalui Program Vendor Held Stock (VHS). Di sini, Isuzu memberikan diskon khusus pembelian initial stock bagi pelanggan. 

Selain perawatan hingga ke lokasi melalui layanan Mechanic on Site dan layanan untuk ketersediaan spare part, Isuzu juga menerapkan Physical Availability. Isuzu mendukung operasional bisnis pelanggan untuk memastikan agar kendaraan siap dan layak digunakan sehingga physical availability armada yang digunakan di tempat bisnis pelanggan tetap terjaga, mengukuhkan Isuzu D-Max sebagai The Real Working Partner dan truk tambang pilihan yang bisa diandalkan.

Baca juga: Isuzu Elf, Truk Logistik yang Irit


 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2023 | Website Policy and Disclaimer