25 Aug 2022
Yang Jarang Diketahui Soal Suku Cadang Genuine
Share

Penggunaan suku cadang genuine berlaku ketat dalam proses perawatan di bengkel Isuzu. Di sisi lain, ada anggapan bahwa suku cadang non-genuine tidak apa-apa jika dijadikan alternatif.

Padahal, mungkin ada hal-hal yang tidak diketahui bahwa sebuah suku cadang genuine memiliki perbedaan. Bahkan, ini berlaku untuk suku cadang perawatan fast moving atau rutin.

Contohnya adalah filter bahan bakar atau tepatnya filter solar. Secara bentuk dan fungsi, filter bahan bakar berfungsi untuk menyaring kotoran sebelum solar masuk ke ruang pembakaran.

Terlebih lagi, untuk penggunaan biosolar di era mesin-mesin Euro 4, filter bahan bakar memiliki peran signifikan.

"Filter solar yang genuine itu elemen filternya berbeda secara kasat mata," ujar Training Development kami, Arief Budiman.

Elemen yang dimaksud berperan dalam proses penyaringan atau filtrasi. Untuk kebutuhan mesin dengan standar yang memenuhi regulasi Euro 4, salah satu poin pentingnya adalah penyaringan partikel yang nantinya dihitung berdasarkan part per million (PPM).

"Efeknya ke sistem bahan bakar. Jika penyaringannya tidak sesuai ukuran bahan bakar, setelah disaring, maka lebih besar nilai PPM-nya. Ini bisa menyebabkan kerusakan pada komponen sistem bahan bakar," ujarnya.

Untuk suku cadang genuine, Isuzu memiliki dua pilihan, yakni Isuzu Genuine Parts dan Isuzu Astra Genuine Part atau Isuzu Astra Domestic Genuine. Isuzu Genuine Parts berstandar kualitas Isuzu Global dan sudah melalui proses pengujian.

Sementara itu, Isuzu Astra Genuine Part atau Isuzu Astra Domestic Genuine (IADG) adalah suku cadang genuine Isuzu yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia, dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia sehingga dapat menunjang efektivitas operasional customer.

Ketersediaan suku cadang genuine Isuzu terjaga dengan luasnya jaringan perawatan dan gerai suku cadang Isuzu. Daftar gerai penyedianya bisa disimak di situs web kami.

Demikian halnya untuk perawatan, daftar service center bisa dilihat di situs web kami, termasuk dengan adanya dukungan Bengkel Isuzu Berjalan untuk datang ke lokasi melakukan perbaikan tingkat ringan hingga berat.



 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer