15 Jan 2021
SATU DEKADE BERINOVASI TANPA HENTI – ISUZU 10th INNOVATION AWARD 2020
Share

PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengadakan acara Isuzu Innovation Awards 2020. Tahun ini Isuzu Innovation Award memasuki 1 dekade dengan mengambil Tema “CV Mindset Implementation That’s Impact to Productivity” dengan subtema 1 Minute, 1 Rupiah dan 1 Manhour.

Dari tahun ke tahun acara Isuzu Innovation Award ini semakin berkembang, berawal dari hanya untuk kategori manufaktur / teknis saja, sampai sekarang sudah berkembang ke kategori non teknis. Selain itu acara ini bukan hanya untuk karyawan PT IAMI saja numun juga ke dealer dan supplier. Acara ini terdiri dari konvensi dan awarding, dimana konvensi ke- 1 dilaksanakan pada tanggal 16 April 2020 dengan partisipasi dari IAMI dengan jumlah 145 risalah project inovasi yang terdiri dari dari 4 kategori, yaitu SS, QCC, QCP ,New Idea dan jumlah 35 risalah project CBP terkait culture. Kemudian konvensi ke-2 dilaksanakan pada 26 Agustus 2020 dengan partisipasi dari IAMI dengan jumlah 144 risalah project inovasi & 33 risalah project CBP, Supplier dengan jumlah 49 risalah project inovasi kategori QCC , Dealer dengan jumlah 115 risalah project inovasi SS & QCC.

Seperti yang kita rasakan bersama, bahwa tahun 2020 adalah tahun yang penuh tantangan, tahun survival bukan saja untuk kita, namun juga untuk negara Indonesia bahkan ranah global. Pandemi Covid 19 memberikan dampak secara massive ke seluruh sektor, termasuk sektor otomotif. Banyak perusahaan atau bisnis berfokus pada fase reaktif dan bertahan dari resesi akibat pandemi ini, namun sebagian lupa bahwa untuk dapat tetap bersaing dan bertumbuh di tengah krisis harus mempersiapkan strategy selanjutnya dengan cara pandang dan perspektif yang baru. Dalam hal ini inovasi menjadi kunci, kunci agar bisnis tetap relevan di era yang baru mendapatkan cara pemecahan masalah dan mencari peluang.

Hasil dari konsistensi ini dapat kita rasakan pada tahun lalu, Isuzu Astra Motor Indonesia berhasil menyabet penghargaan Astra Awards 2020, dimana hasil kinerja kita pada tahun 2019 dinilai terbaik dibandingkan perusahaan – perusahaan Astra lain di kategorinya. “Hal ini tidak terlepas dari hasil inovasi yang kita lakukan, tidak hanya dari sisi IAMI, tetapi juga kerja sama dan dukungan inovasi dari seluruh supplier dan dealer” dalam sambutan Bpk Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Innovasi bukan hanya pada sesuatu hal yang besar, inovasi dapat dimulai dari hal yang kecil, bahkan pada hal yang orang lain lihat adalah hal yang sepele. Kami juga percaya bahwa inovasi harus dilakukan secara terus menerus, konsisten dan tercatat, karena dimulai dari hal tersebut akan tercipta inovasi dan dampak yang lebih besar lagi. Sesuai dengan tema “CV Mindset Implementation” maka kita berfokus pada inovasi dalam CV Mindset untuk peningkatan produktifitas bisnis, dimana peningkatan produktifitas hanya bisa dicapai dengan proses yang excellent. Dalam kesempatan kemarin juga, IAMI juga terus belajar dari PT Pamapersada Nusantara, bagaimana inovasi dapat membantu kita untuk survive di masa krisis.



 
©Isuzu Astra Motor Indonesia, 2021 | Website Policy and Disclaimer